Selasa, 12 Juni 2012

Dinamika Dan Ekspresi Dua Perupa

Lukisan Gunung Salak Karyan Adnan Taufik

Dinamika Dan Ekspresi Dua Perupa
Bogor Aspira,
Pameran lukisan yang menggabungkan dua karya seni rupa Karya Hadi Purwanto (ALM) dan Adnan Taufik Berlangsung selama selama 2  hingga 8 Juni yang berlokasi di gedung Kemuning gading Kota Bogor. Dalam kesempatan ini dua seniman ini menampilkan beberapa karya terbaiknya.
Salah satu karya Adnan Taufik yang di tampilkan adalah karya lukisan pemandangan gunung salak tempo dulu yang menggambarkan keindahan kaki Gunung Salak sebelum banyaknya pembangunan perumahan seperti sekarang ini.
Menurut Adnan, saat ini kita tidak bisa lagi melihat gunung salak yang indah dengan hamparan pepohonan dan udara yang sejuk karena proyek perumahan kecil dan raksasa sepert Bakri Group akan terus berkembang hingga mendekati puncak Gunung Salak.
“Semua karya saya merupakan ekpresi saya terhadap kehidupan sosial dan budaya yang merupakan warisan leluhur yang harus di pertahankan, jika Ormas atau LSM dalam menyampaikan aspirasinya melalui orasi dan sebagainya kami sebagai seniman hanya bisa mengkritisi melalui karya seni seperti ini” Ungkap Adnan
Lukisan Dua Penari Hijau Karya Hadi Purwanto (alm)
 Beberbeda dengan Adnan Taufik, karya Hadi Purwanto (alm) lebih banyak menggabarkan keindahan wanita penari sebagai obyek karyanya, selain pameran seni lukis pameran ini juga menampilkan karya beberapa sastrawan Bogor. (Sumburi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda