Rabu, 04 Juli 2012

Berwisata Sambil Nikmati Buah Durian di Warso Farm



Bogor, ASPIRA
            Warso Farm yang terletak di Cihideung, Kelurahan Cipelang, Kecamatan Cijeruk, berdiri sejak tahun 1989. Warso Farm menjanjikan agro wisata buah durian kualitas super, buah naga, pemancingan ikan dan pertanian. Namun pada Warso Farm didominan oleh buah durian, dengan luas lahan 23 hektar, sedang untuk buah naga hanya 5 hektar.
            H. Soewarso Pawaka seorang pensiunan Korp Palad TNI AD,adalah pemilik dari Warso Farm. Dengan tangan dinginnya Ia berhasil mengembangkan agro wisata yang sekaligus dapat menjadi pusat pendidikan bagi anak-anak yang ingin belajar ilmu pertanian.
            Di Warso Farm juga disediakan sarana bermain untuk anak-anak, sehingga bagi pengunjung yang membawa anak-anak tidak khawatir anaknya bosan. Warso Farm memiliki 7 varian buah durian yaitu Montong, Petruk, Emas, Canai, Kanyo, Lai, dan Medan. Duren Kanyo merupakan hasil okulasi antara durian Thailand dengan duren local, duren Petruk adalah duren yang berasal dari Jepara, sedangkan Lai duren dari Kalimantan Timur.
            Warso Farm mempunyain 25 orang karyawan, dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu. Bagi pencinta agro wisata terutama pencinta Si Raja Buah dapat datang ke Warso Farm, dijamin puas karena buah masak dipohon. Bahkan saat musim panen tiba pengunjung dapat ikut serta memanen buahnya.
            Menurut Didin,staff marketing Warso Farm setiap harinya dikunjungi sekitar 50 mobil dengan penumpang yang memburu buah durian. Satu kilogram buah durian dijual Rp 40 ribu, dijamin masak dipohon dan redy stck. (Maman S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda