Kamis, 28 Juni 2012

Keterlibatan AnasTak terbantahkan

Anas Urbaningrum (AU)

Jakarta, Aspira
Pengacara Elza Syarif (Elza) selaku anggota tim pengacara  Muhammad Nazarudin (MN) terus mendesak komisi pemberantasan Korupsi (KPK) agar Anas Urbaningrum (AU) di tetapkan jadi tersangka.Desakan itu dilakukan Elza karena bukti bukti sebagai fakta hukum  yang diungkapkan para saksi dipersidangan “keterlibatan Anas tak terbantahkan lagi ujar Elza menanggapi Aspira  Baru baru ini.
         Dikatakan Elza,terbukti dana milik perusahaan Permai Group sebanyak Rp 80 miliar yang terdiri dari 30 miliar dan US$ 5 juta digunakan untuk kepentingan AU untuk memenangkan ketua umum Partai Demokrat (PD) uang tersebut dibawa ke Hotel Aston di Bandung  dan dibagi bagikan kepada DPC DPC partai Demokrat agar memilih AU sebagai Ketua Umum PD.
        Menurut saksi Rosalina manulang (Rosa) bahwa benar AU berkantor di Tebet bersama MN  sedangkan Athiyah laila istri AU itu bersama Neneng Sriwahyuni, istri MN juga sama sama berkantor di Tebet dibawah payung PT. Graha Anugrah.
        Elza juga mengingatkan pimpinan KPK bahwa Rosa dalam kesaksiannya mengaku melihat mobil Alphard hitam milik AU  sedang berada dikantor tower Permai di warung buncit.dalam struktur organisasi perusahaan permai Group itu AU sebagai Owner ( Jabatan tertinggi)  Ketua PD itu bersama MN bendahara umum PD adalah pemegang saham PT Anugrah Nusantara Permai Group  adalah pengembangan  dari PT. Anugrah Nusantara “ Barang bukti, Struktur organisasi permai group ( Anas Urbaningrum sebagai Owner bersama Yulianis dan Hasyim.Daptar gaji sampai 2011,BPKB Mobil Alphard hitam No.Pol. B.15 AU dari PT Anugrah Nusantara atas nama AU dan jual beli saham PT Anugrah Nusantara dari MN kepada AU “kata elza dalam suratnya yang ditembuskan kepada presiden SBY,Ketua DPR RI dan Ketua Komisi III DPR RI.
      Dijelaskan bahwa yulianis sendiri mengakui AU telah membeli saham PT Anugrah Nusantara  dari MN berdasarkan perjanjian jual beli saham tahun 2007, Gaji AU bersama Mn sejak tahun 2009 diterima setiap bulan RP.20juta.penerimaan gaji ini juga diketahui isteri AUselaku pemilik saham juga sebagai Komisaris PT Alam berkah melimpah berkantor di tebet.
     Peranan yulianis adalah membuat daptar dan membayar gaji setiap karyawan, termasuk gaji pemilik permai  group AU bersama Mn, gaji itu dikucurkan dari rekening Yulianis .Yulianis mengetahui setiap jumat AU kekantor yang di Tebet dan hanya berbicara dengan Mn.
     Menurut Elza saksi yulianis mengambil uang milik permai group sebesar 30 miliar dan US$ 2 juta ditambah uang biaya kongres PD  di Bandung . Dana tersebut dari fee proyek  proyek permai group.Kemudian uang tersebut dibagi bagi di Hotel Aston oleh yulianis kepada Eva dan Nuril untuk disalurkan kepada DPC DPC. Bukti bukti tanda terima termasuk yang jumlahnya US$ 6,975 juta diakui kebenarannya oleh yulianis .
     Saksi Moh El Idris mengungkapkan ,sewaktu keTebet bersama Dudung Purwadi,pernah melihat AU kelantai atas  di gedung Anugrah .pernah sekali ke gedung ke permai tower bersama Dudung Purwadi dilantai 6 bertemu MN,  untuk membicarakan soal pembangunan gedung DPP PD di pasar minggu. Pengakuan senada juga diungkapkan Oktarina Furi  mengetahui dikeluarkan dana dari brankas permai Rp.30 miliar dan US$ 5 juta .Uang tersebut dibawa oleh Yulianis keBandung,Hotel Aston di lantai 9 kemudian diambil oleh Eva dan Nuril .sehingga habis di Bandung.
       “Seandainya  dikatakan perusahaan Permai Group itu milik M Nazarudin, tentunya ada perjanjian peminjaman uang antara AU dengan MN.  Faktanya tidak demikian,Uang itu untuk kepentingan AU sebagai pemilik perusahaan permai Group dengan kedudukan yang tertinggi “ Ungkap Elza .
        Menurut Elza terbukti bahwa uang fee dari PT. DGI senilai RP 4,3 miliar  diberikan kepada Perusahaan Permai Group ,bukan kepada pribadi MN Fakta nya yang menerima Cek fee  tersebut adalah Direktur Keuangan Permai Group yaitu yulianis  dan dibantu oleh Oktarina Furi  kata Elza. dari Berbagai sumber (Tim Redaksi)         

2 komentar:

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda