Kamis, 28 Juni 2012

Proses Perekaman E-KTP Kota Bogor Molor

Kepala seksi Kependudukan  Dra. Syafrina Dinas Kependudksan dan Catatan Sipil Kota Bogor

Bogor, ASPIRA
Sampai saat ini proses perekaman E-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor baru selesai satu Kecamatabn yaitu kecamatan Bogor Timur dan sedang berjalan di kecamatan Bogor Utara, Sedangkan Jadwal pereklaman E-KTP kota Bogor sampai dengan Oktober 2012, hal ini di khawatirkan akan molor dari jadwal yang di tentukan melihat beberaopa kendala  di lapangan.. Demikian di katakana Kepala seksi Kependudukan  Dra. Syafrina Dinas Kependudksan dan Catatan Sipil Kota Bogor kepada aspira di sela kegiatan sosialisai Administrasi kepandudukan dan Catatan sipil di Aula Kecamatan Bogor Utara beberapa waktu lalu
Kendala dilapangan tidak dapat kita hindarai terlebih kita hanya di berikan 2 alat perekam sementara penduduk Kota Bogor di setiapn kecamatan sangat padat, belum jika terjadi alatbya error atau listrip PLN padam, itu semua merupakan suatu kendala yang memungkinkan keterlambatan pekerjaan petugas dilapangan.  Untuk menghindari hal itu kami mencioba meminjam di wilyaha yang sudah selesai terlbih dahuklu atau mengiusulkan penambahan alat dari propinsi Jawa barat dan bila perlu departemen dalam negeri untuk mempercepat pekerjaan di lapangan.
Kami berharap pengajuan pemabahan alat inbi dapat terrealisasi guna prose perekaman E-KTP Kota Bogor dapat selesai tepat waktu, jika masih ada warga yang tertinggal dan belum sempat merekap e_KTP di kecamatan atau kelurahan yang sudah selesai agar dapat melaporkan ke Keluraha karena  akan dilakukan penyisirabn kembali kepada warga yang belum dapat merekam E-KTP
Hasil pantauan ASPIRA di lapangan yaitu di kelurahan Kedunghala Bogor Utara, sampai saat itanggal 24 juni baru  sekitar 37 % dari seluruh total wajib KTP. Lurah Kedung haling Nun Zirwan mengatakan, Jumlah penduduk wajib KTP di wilayahnya adalah 15. 600 ( Lima Belas Ribu Enam Ratus) jiwa, hingga hari ini masih cukup bagus dan perhari kami bias mencapai 300 lebih warga yang terekakm.
Dikatakannya,  di kelurahan kedung haling kami mendapat 2 alat dan 1 alat pinjaman dari Kelurahan Cibuluh yang lebih dahulu rampung, dengan demikian target awl Juli sudah selesai semua. ( Sumburi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda