Kamis, 28 Juni 2012

KPK Usut Indikasi Korupsi Pengadaan Alquran


KPK Usut Indikasi Korupsi Pengadaan Alquran
Foto Ilustrasi
 Bogor,Aspira
Komisi pemberantasan Korupsi (KPK)saat ini sedang mengusut Kasus adanya indikasi kejahatan  korupsi Alquran. di Kementerian Agama  (Kemenag ) .untuk itu KPK telah mengantongi sejumlah bukti  Ketua KPK Abraham Samad mengungkapkan dugaan korupsi itu terjadi di Derektorat jenderal Pendidikan Agama Islam  Kemenag .
      “Korupsi tersebut terjadi ketika yang menjabat Direktur jenderal Pendidikan  Agama Islam  adalah Nasarudin Umar ,” jelas Abraham  di sela sela rapat dengar pendapat dengan komisi III di Gedung DPR, kepada wartawan  Rabu  (20/6) lalu.
     Namun, Abraham tidak menjelaskan secara detail pejabat yang diduga terlibat. Dia menegaskan,pihaknya sudah mengantongi bukti yang kuat “saya lupa jumlah kerugian negara.sekarang masih dalam penyelidikan, tapi buktinya kuat,” katanya.
     Sebelumnya Plt Deputi Penindakan KPK  KMS Rony ,dalam sebuah diskusi  di Universitas Alazhar ,Jakarta ,mengatakan praktek korupsi bisa terjadi di lembaga mana pun.Bahkan pengadaan kitab suci Alquran  juga dikorupsi.
     “Faktor-faktor korupsi  tidak dibatasi lingkungan  birokrat atau DPR .Jestru ada Kasus Korupsi pengadaan Alquran  ini luar biasa “ katanya.
      Ia mengetahui praktek korupsi itu karena turut menangani, selain itu isterinya adalah salah satu pegawai  di kementerian yang di pimpin Surya dharma Ali itu,Rony menegaskan  bahwa praktek korupsi sangat tergantung orang  dan peluang nya  siapun dapat menjadi pelaku.
      Karna itu saya tidak sependapat  kalau ada anggapan lulusan UI  menghasilkan koruptor  itu juga saya tersinggung ,jangan lihat lembaga tapi personelnya.  (Red /Sul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda